Friday, December 13, 2019

4 tips mengatasi jerawat dengan bahan alami

body
   Bagi sebagian orang jerawat memang sangat menggangu , apalagi jika sudah mulai terjadi peradangan terkadang kita merasa malu jika sedang mengobrol dengan seseorang mereka seakan akan hanya melihat pada jerawat kita, berikut 4 tips mengatasi jerawat dengan bahan alami:

1.pisang



   Selain mempunyai banyak kandungan  nutrisi yang baik untuk kesehatan ternyata buah pisang juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat caranya adalah:
   pertama siapkan pisang dengan tingkat kematangan sedang setelah itu pisahkan kulit dan daging pisang hancurkan daging pisang lalu oleskan pada wajah yang berjerawat, tak hanya buahnya kulitnya juga efektif menghilangkan jerawat caranya sama yaitu dengan menghancurkan kulit pisang tapi kali ini dengan menambahkan madu didalamnya setelah itu aduk lalu tempelkan pada wajah sebagai masker.

2.kunyit


     Kunyit merupakan sejenis akar tanaman obat yang memiliki senyawa yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah jerawat kunyit berfungsi mengobati  bekas  luka pada jerawat  dan memudarkan  noda hitam pada wajah. selain itu kunyit juga sering kita jumpai dalam berbagai masakan biasanya kunyit digunakan untuk memberi tambahan citarasa  dan warna  dalam makanan.

    berikut cara menjadikan kunyit sebagai obat jerawat:
    pertama siapkan kunyit lalu haluskan bisa dengan cara di tumbuk atau di blender setelah halus lalu masukkan pada wadah secukupnya lalu oleskan pada wajah atau anda bisa menjadikannya sebagai masker setelah itu diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.
 
    Efek samping: disarankan bagi yang memiliki alergi pada kunyit untuk tidak mencobanya karena dapat menyebabkan panas dan bekas kemerahan pada kulit.

3.Air mawar


 
    Air mawar adalah air yang berbahan dasar dari mahkota bunga mawar dan minyak esensial mawar yang dicampur dengan bahan bahan tertentu sehingga menjadi air yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sifat antibakteri yang terkandung sangat efektif untuk meredakan peradangan pada jerawat selain itu air mawar juga dapat menyegarkan wajah dan membersihkan pori pori kulit dari kotoran, oleh karena itu air mawar banyak digunakan sebagai bahan campuran dari berbagai produk kecantikan.
   cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan air mawar pada jerawat 3 kali sehari secara rutin setiap hari.
 
   Efek samping: sebaiknya jangan digunakan bagi orang yang memiliki alergi atau kulit yanng sensitif pada bahan tersebut.      

4.Air jeruk nipis


     Jeruk nipis memang terkenal memiliki berbagai macam kegunaan bisa untuk campuran tambahan dalam masakan sampai bisa untuk menurunkan berat badan, selain itu jeruk nipis juga sangat berguna untuk berbagai masalah kesehatan pada kulit contohnya adalah jerawat, sifat antibiotik dan vitamin c yang terkandung dalam air jeruk nipis mampu menekan dan menghilangkan bakteri penyebab timbulnya jerawat serta dapat mencerahkan kulit wajah secara alami.
   cara menggunakannya adalah sebagai berikut: Siapkan jeruk nipis lalu peras dalam wadah secukupnya setelah itu oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan 10 menit atau lebih lalu bilas hingga bersih.

   Efek samping: disarankan jangan menggunakannya terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit memerah serta peka terhadap sinar matahari, dan bagi yang memiliki alergi pada jeruk nipis disarankan jangan menggunakannya karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat baru.
   Tanpa kita sadari bahan alam yang sering kita jumpai dalam keseharian memang sangat baik untuk kesehatan, dan itulah tips atau cara mengatasi jerawat menggunakan bahan alami.   

0 comments:

Post a Comment